Sopan santun ber BLOGER ria...

Kenapa saya menggunakan kata sopan santun dalam menggunakan Blogger... ? karena baik pengunjung dan si empunya kadang kala terjadi interaksi secara tidak langsung berupa tukar komunikasi dan informasi baik berupa gambar, cerita, pesan bahkan informasi penting tentang seseorang.
Baru-baru ini Saya banyak menemukan penyalahgunaan yang dilakukan oleh pengunjung pada blog atau web yang sudah saya buat, salah satunya adalah dengan meninggalkan pesan yang tidak bertanggung jawab dengan mangatasnamakan Admin terutama dalam penggunaan Shoutbox yang admin pasang di blog. Hal ini tentunya sudah melanggar batas sopan santun yang sudah disepakai antar pengguna blog atau web yang menggunakan fasilitas yang sama.

Jangankan meninggalkan pesan yang Positif biasanya mereka malah berasal dari orang-orang yang kenal dekat dengan si Admin dan memang memiliki niat gak bener dengan mengisikan pesan yang gak jelas.
Kesadaran akan bersopan santun ini sebenarnya seperti gambaran kita dalam kehidupan sehari-hari... kalau pengunjung ini memang kesehariannya memang sudah gak memiliki norma apalagi moral yang baik.. ya memang sudah tidak bisa ditolerir lagi orang-orang seperti ini, dan kalau perlu di Block saja activitasnya dalam dunia Maya.
Perlu kerjasama yang lebih efektif antara pengguna blog dengan bloger lain untuk menangani orang-orang seperti ini supaya tidak mengulang perbuatan yang sama....
Yang saya doakan segera sadar dan berpikir lebih cerdas untuk memperbaiki sikap dan moral Anda....
Share:

No comments:

Popular Posts

Recent Posts

Pages